Rabu, 27 Maret 2013

Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014

Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014
Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014
Info Windows XP Bakal Pensiun di Bulan April 2014 - Pihak Microsoft berencana akan pensiunkan salah satu Operating System yang mungkin sampai saat ini masih cukup diminati OS tersebut adalah Windows XP. Microsoft meluncurkan OS Windows XP sekitar tahun 2001 yang lalu dan cukup sukses dipasaran serta diminati hampir di seluruh dunia.

Meskipun Windows XP berumur lebih dari 10 tahun dan banyak sekali persaingan yang meluncurkan berbagai produk baru tiap tahunnya akan tetapi Microsoft masih mampu tetap menjual produk meskipun sudah lama OS tersebut diluncurkan serta masih menjadi salah satu OS favorite hingga saat ini.


Setelah menemani pengguna komputer di seluruh dunia selama bertahun-tahun, akhirnya Microsoft menyatakan akan benar-benar menghentikan dukungannya terhadap sistem operasi Windows XP pada tahun 2014 nanti. Hal ini dilakukan Microsof sebagai raksasa software sebagai bagian kebijakan siklus hidup sistem operasi.

"Pada tahun 2002 Microsoft memperkenalkan kebijakan Siklus Hidup sisem operasi yang berdasarkan umpan balik pelanggan untuk memiliki transparansi dan kredibilitas dukungan untuk produk Microsoft," tulis Microsoft di situs resminya,? Kamis (12/4/2012).

Sesuai kebijakan ini, Windows XP dan produk Office 2003, menerima dukungan minimal 10 tahun (5 tahun dukungan Mainstream dan 5 tahun dukungan Perpanjangan). Sehingga Microsoft akan benar-benar menghentikan dukungan pada 8 April 2014. Setelah tanggal 8 April 2014, tidak akan ada lagi update keamanan baru, non-security hotfix, dan dukungan online lainnya baik itu yang berbayar ataupun gratis.

Mau tidak mau Microsoft memaksa pengguna desktop untuk menggunakan versi terbaru dari Windows, yang disarankan adalah Windows 7 dan Office 2010. Karena Microsoft tidak lagi menjamin keamanan di XP tersebut.

Mungkin dengan kebijakan tersebut Microsoft akan lebih berkonsentrasi terhadap OS terbarunya yang saat ini banyak digunakan serta diminati hampir diseluruh dunia seperti Win 7 dan Win 8, baiklah mungkin sekian dulu informasi yang dapat saya berikan mudah-mudahan bisa bermanfaat dan mohon maaf bila ada kesalahan dalam penulisan artikel ini.
terimakasih

Sobat baru saja membaca artikel dengan kategori Info dan berjudul Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014. Sobat bisa share artikel ini dengan URL http://black2share.blogspot.com/2013/03/info-windows-xp-akan-pensiun-di-bulan.html. Terima kasih!

Artikel Terkait

Description: Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014 Rating: 4.5 Reviewer: Black2Share ItemReviewed: Info Windows XP Akan Pensiun di Bulan April 2014 Black2Share Creativoltz Updated at: 19.09.00