Selasa, 01 Januari 2013

Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock

Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock
Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock
Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock - Pada saat kita sedang menonton film yang bergenre horor, terkadang potongan adegan berubah disertai tingkat suara yang lebih keras dari sebelumnya dan ini akan sangat sedikit mengganggu terutama jika terjadi pada malam hari, bisa jadi tetangga pada teriak-teriak.. :D

Apabila kita menurunkan volume secara manual mungkin percakapan yang ada dalam film tidak akan terlalu jelas, sebaliknya jika volume kita naikan kita mungkin akan kaget setengah mati jika mendengar jeritan dari film horor yang sedang kita saksikan.

Kali ini saya mau berbagi tips mengai hal tersebut dengan Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock, dengan aplikasi Sound Lock bisa membatasi volume maksimal dari keluaran speaker, dengan cara ini kita bisa memilih tingkat suara, sehingga kita tidak akan khawatir lagi dengan suara keras yang mendadak.

Sobat tinggal unduh aplikasinya di situs resminya disini, aplikasi ini compatible dengan OS seperti Win XP, Vista, Win 7 dan Win 8.

Berikut Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock :
  1. Setelah aplikasi di unduh dan di instal, jalankan langsung aplikasi Sound Lock. kita bisa mengatur semua saluran volume ( total 14 saluran ) secara bersamaan, atau hanya satu saluran terpisah. Pada saat ada perubahan suara secara mendadak pada video yang sedang kita putar maka otomatis volume akan diturunkan secara otomatis sesuai dengan pengaturan kita seting sebelumnya.
  2. Setelah kita menginstal aplikasi Sound Lock, aplikasi ini akan berada di menu Sys Tray yang berada di pojok bawah sebelah kanan. Klik aplikasi Sound Lock untuk membuka jendela utama aplikasi agar kita bisa mangatur batas suara dengan menggunakan bar yang ada. Gunakan tombol ON atau OFF untuk menyalakan dan mematikan aplikasi.
  3. Klik kanan pada ikon yang berada di System Tray untuk mengakses Settings. kita akan mendapati beberapa opsi, yaitu Filter mode, Output channels, Output device dan Always on top.
  4. Pada Filter Mode, tentukan apakah akan memfilter volume pada setiap saluran (Filter per channel) atau hanya menggunakan volume master (Filter master).
  5. Pada Output channels, tentukan saluran yang kita kontrol dengan memberikan tanda centang pada Channels 0 dan channels 1.
  6. Pada Output device, kita bisa memilih perangkat yang akan menjadi output dari pengaturan Sound Lock.
Mudah-mudahan Tips Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock bisa bermanfaat juga berguna

terimakasih

Sobat baru saja membaca artikel dengan kategori Tips and Trik dan berjudul Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock. Sobat bisa share artikel ini dengan URL http://black2share.blogspot.com/2013/01/cara-mengontrol-volume-pc-dengan-sound.html. Terima kasih!

Artikel Terkait

Description: Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock Rating: 4.5 Reviewer: Black2Share ItemReviewed: Cara Mengontrol Volume PC dengan Sound Lock Black2Share Creativoltz Updated at: 20.11.00