Minggu, 18 November 2012

Tips Mempercepat Koneksi Smartfren

Tips Mempercepat Koneksi Smartfren

Tips Mempercepat Koneksi Smartfren


Tips Mempercepat Koneksi Smartfren - Kali ini saya mau share mengenai Tips Mempercepat Koneksi pada Kartu Smartfren, karena dari pengalaman saya saat ini koneksi smartfren terasa berkurang kecepatannya (pengalaman pribadi) mungkin sebagian dari sobat selaku pengguna Smartfren ngalamin seperti saya, koneksi Smartfren sobat kadang-kadang terasa cepat, kadang-kadang lelet bin lemot.
Bagi sobat yang mengalami hal yang sama dengan saya mungkin sobat bisa mencoba cara yang sering saya pakai untuk Mempercepat Koneksi Smartfren ini, cara ini sering ane pake kalo pas koneksi lagi lelet, saya ganti setingan koneksi Smartfren yang ada dengan membuat profil koneksi sebagai berikut:

Profil 1:
Access number #777 atau *99#
User name: cdma
Password: cdma
Advance setting DNS:
Primary DNS: 8.8.8.8
Secondary DNS: 8.8.4.4

Profil 2:
Access number #777 atau *99#
User name: smart
Password: smart
Advance setting DNS:
Primary DNS: 208.67.222.222
Secondary DNS: 208.67.220.220

Profil 3

Name : smart3
Number : *98#
Username : cdma atau wap
Password : cdma atau wap



Sobat juga bisa tukar DNS dari profil 1 ke profil 2 atau sebaliknya dan untuk Username dan Passwordnya sobat bisa gunakan, smart, cdma atau wap. Semuanya tinggal kombinasikan saja sampai sobat menemukan setingan yang menurut sobat pas.


Selain itu sobat bisa mencoba menggunakan salah satu aplikasi yang bernama TCPOptimize untuk menambah kecapatan koneksi sobat, dan sobat bisa unduh disini
Jika sudah di unduh kemudian ekstrak dan jalankan aplikasi tersebut, kemudian pada tab General Setting pilih Connection Speed geser slider ke kecepatan 3 Mbps, karena koneksi Smartfren maksimal hanya 3 Mbps. Dalam Network Adapter Selection silakan pilih jenis koneksi internet anda. Jika jenis internet anda tidak ada, centang saja pada Modify All Network Adapters.
Langkah selanjutnya kita masuk ke Tab "MTU/Latency". Disinilah kita akan mengetes koneksi dengan melakukan ping IP kita ke server yang ditentukan. kita bisa mengganti sendiri server yang digunakan untuk melakukan ping. Tapi saran saya gunakan google.com untuk melakukan ping. Karena kecepatan ping dari google.com relatif cukup cepat dan stabil. Untuk mengubahnya anda tinggal tekan tombol edit. Lalu ganti URL www.speedguide.net dengan URL google.com. Tapi didalam software ini sudah ada daftar www.google.com. Jadi anda tinggal memilihnya saja.

Lanjutkan kembali dengan mengklik tombol Largest MTU. Maka software ini akan melakukan ping ke server google.com dan mencari setting yang tepat untuk anda.

Ikuti setting yang tepat sesuai yang direkomendasikan lalu kembali lagi ke Tab "General Settings", lalu pada "Choose Setting" pilih "Custom". Dalam kolom MTU masukkan angka yang direkomendasikan google biasanya masih 0 untuk default dan rekomendasi setting untuk MTU biasanya di isi 1500..

Sobat juga bisa melakukan setting - setting yang lainnya sesuai dengan kehendak sobat dan jangan lupa jika terasa sudah cukup settingannya kita pijit tombol "Apply Changes" kemudian silakan restart komputer sobat agar hasilnya tersimpan.

Mudah-mudahan Tips Mempercepat Koneksi Smartfren bisa bermanfaat juga berguna dan selamat mencoba.

Sobat baru saja membaca artikel dengan kategori Tips and Trik dan berjudul Tips Mempercepat Koneksi Smartfren . Sobat bisa share artikel ini dengan URL http://black2share.blogspot.com/2012/11/tips-mempercepat-koneksi-smartfren.html. Terima kasih!

Artikel Terkait

Description: Tips Mempercepat Koneksi Smartfren Rating: 4.5 Reviewer: Black2Share ItemReviewed: Tips Mempercepat Koneksi Smartfren Black2Share Creativoltz Updated at: 15.05.00